Munadi
Modem merupakan salah satu perangkat penting dalam menunjang kegiatan saya berinternet ria. Kalau tidak ada modem, saya tidak bisa melakukan browsing, blogging, serta aktivitas lainnya yang membutuhkan sambungan internet dengan nyaman. Oleh karena itu, saya memutuskan untuk membeli sebuah modem baru.

Modem yang saya beli adalah Modem XL Unlock YD - HUAWEI E173. Modem ini merupakan modem HSPA USB Stick. Fitur-fitur kunci yang terdapat pada modem ini di antaranya adalah HSUPA/HSDPA/UMTS, EDGE/GPRS/GSM 850/900/1800/1900MHz, Equalizer, Micro SD Card Slot, Data and SMS Service, serta Plug and Play.

Modem unlock XL yang saya jejali dengan kartu LOOP Telkomsel ini saya beli di LAMBANGcell pada salah satu konter cabangnya di Jalan Meruya Selatan, Jakarta Barat. Padahal, sebelumnya saya sudah mengunjungi konter pusatnya yang berada tidak jauh dari sana, yaitu di Jalan Meruya Ilir Raya. Saya melihat modem yang sama berada di konter pusat toko ini. Namun, entah mengapa saya akhirnya jadi membeli di konter cabangnya.

Ini Modem yang Saya Beli

Saya membeli modem yang satu ini kemarin, yakni hari Sabtu, tanggal 6 Juni 2015. Waktunya kira-kira pukul setengah duaan siang. Mungkin menjelang jam dua siang, saya agak lupa juga dan tidak melihat jam saat membelinya. Namun, cuaca pada saat itu sedang terik-teriknya.

Harga dari modem HUAWEI ini adalah Rp 159.000. Saya membayarnya dengan uang pecahan Rp 100 ribu sebanyak 2 lembar. Kemudian, oleh pria pelayan toko yang berada di sana, saya diberi uang kembalian sebesar Rp 41.000. Awalnya, saya ingin membayarnya dengan menggunakan uang tabungan. Tetapi, konter tersebut tidak bisa bertransaksi dengan memakai kartu debit yang saya miliki.

Dengan adanya modem baru ini, saya merasa senang karena bisa internetan lagi dengan lancar dan nyaman. Hal ini adalah lebih baik ketimbang saya memutuskan untuk memanfaatkan BlackBerry sebagai hotspot seluler meskipun saya harus merogoh kocek dengan lebih dalam.
Label: , edit post
0 Responses

Post a Comment