Munadi
Harga Anggur Merah 1 Kg

Saya membeli buah anggur merah sebanyak 3 kilogram pada hari ini. Anggur merah tersebut dibeli untuk melengkapi makanan yang diperlukan dalam suatu acara di rumah ini malam nanti. Selain itu, saya juga membeli 2 sisir pisang emas.

Anggur merah ini saya beli di suatu toko buah yang terletak di Jalan Haji Lebar, Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat. Lokasi toko buah ini persis berada di pinggir jalan tersebut dan bersebelahan dengan Rumah Makan Padang. Jika masuk dari arah Jalan Meruya Utara, toko buah ini berada di sebelah kiri sebelum persimpangan Jalan Penyelesaian Tomang 4.

Saya membeli anggur merah tersebut pada hari ini, yaitu Rabu, 10 Juni 2015. Cuaca pada saat itu sedang terik karena saya membelinya sekira pukul setengah duaan siang.

Sesampainya di toko tersebut, saya langsung menanyakan apakah ada anggur merah kepada salah satu pegawai laki-laki di sana. Kemudian, pegawai tersebut menunjuk ke salah satu lemari pendingin penyimpan buah-buahan tertentu yang ada di toko tersebut.

Benar saja, di lemari pendingin itu tersimpan beberapa kantong yang berisi buah anggur merah. Di samping itu, ada beberapa jenis buah lainnya yang sedang 'kedinginan' di lemari tersebut. Namun, tidak semua buah disimpan di lemari pendingin melainkan dipajang pada rak-rak buah. Selain itu, ada pula buah-buahan yang digantung seperti beberapa jenis pisang.

Selanjutnya, pegawai tersebut mengeluarkan anggur merah yang disimpan dalam kantong-kantong plastik transparan untuk dibawa ke timbangan. Dua kantong anggur merah setelah ditimbang masih kurang dari 3 kilogram. Lalu, sang pegawai menambahkan 1 kantong lagi dan ternyata angka di timbangan menunjukkan lebih dari 3 kg. Berikutnya, pegawai itu menggunting beberapa biji buah anggur agar bobotnya berkurang dan menjadi pas 3 kilogram.

Pembelian buah anggur merah ini adalah perintah dari ibu saya. Beliau ini sudah memiliki keinginan untuk menyediakan anggur merah untuk acara ini sejak beberapa waktu sebelumnya. Beliau beralasan buah yang satu ini banyak dicari saat acara berlangsung. Pada acara yang sama sebelumnya, buah ini tersedia tapi tidak mencukupi. Oleh karena itu, pada acara kali ini beliau berusaha untuk mengadakan buah ini agar semua tamu 'kebagian' secara merata.

Harga anggur merah 1 kg di toko buah tersebut adalah sebesar Rp 65.000. Karena saya membutuhkan 3 kg, maka saya harus membayarnya sebesar Rp 195.000. Lalu, saya membayarnya dengan uang pecahan Rp 100.000 sebanyak 2 lembar. Selanjutnya, pegawai tersebut memberikan uang kembalian sebanyak Rp 5.000.
0 Responses

Post a Comment