Munadi
Beberapa hari yang lalu, saya dilanda kegalauan tentang pilihan apakah membeli modem baru atau memanfaatkan BlackBerry yang ada untuk menunjang kegiatan internetan saya. Namun, kini kegalauan tersebut telah sirna. Pasalnya, saya sudah melakukan keputusan yang menurut saya itu adalah hal yang nyaman dan aman bagi saya pada hari ini.

Pada beberapa hari sebelumnya, saya memang cenderung berpikir untuk memanfaatkan BlackBerry saja untuk mendukung aktivitas nge-net saya ketimbang membeli modem baru. Tetapi, hari ini, pemikiran saya tersebut berubah 180 derajat. Saya memutuskan untuk membeli modem baru saja.

Dalam beberapa hari belakangan ini, saya internetan memang menggunakan fitur hotspot seluler yang terdapat pada ponsel BB. SIM card yang saya pakai adalah kartu LOOP yang masih memiliki sisa paket data. Selain itu, saya juga menggunakan kartu Tri (3) yang mendapatkan bonus data sebesar 200 MB perbulan karena kartu tersebut didaftakan pada paket BlackBerry Tri 6 Bulan pada waktu itu. Sekarang ini, bonus data di kedua kartu tersebut sudah habis saya gunakan.

Saya memutuskan untuk membeli modem baru saja karena selama memakai fitur hotspot seluler, saya merasakan ketidaknyamanan saat berinternet. Salah satunya adalah saya sering mengalami masalah sambungan internet. Hal ini jarang saya temui ketika saya masih menggunakan modem pada waktu sebelumnya.

Menurut saya, menggunakan mobile hotspot itu cocoknya hanya untuk darurat saja atau internetan tidak dalam jangka waktu yang lama atau berjam-jam. Hal ini berbeda dengan kebiasaan yang saya lakukan sebelum-sebelumnya. Meskipun saya belum membuktikan bahwa menjadikan BlackBerry sebagai modem itu bisa dilakukan, tetapi saya khawatir kalau-kalau ponsel tersebut tidak tahan panas lantaran saya membutuhkan waktu yang lama saat berinternet.

Selain itu, saya juga khawatir kalau-kalau nantinya bebe tersebut menjadi rusak, entah baterainya yang bakal kembung atau masalah lainnya. Jika sudah rusak, maka BlackBerry tersebut tidak bisa saya pakai lagi. Harga bebe atau ponsel zaman sekarang itu lebih mahal dari harga sebuah modem. Jadi, saya tidak mau mengorbankan perangkat BB ini. Karena alasan-alasan itulah, saya akhirnya memutuskan untuk membeli modem baru saja. Modem apa yang saya beli? Tunggu pada artikel selanjutnya.
Label: , edit post
0 Responses

Post a Comment