Munadi
Cara Menampilkan Ikon Twitter yang Hilang Usai Upgrade di BlackBerry

Sejak beberapa minggu terakhir ini, saya masuk atau melakukan login pada aplikasi media sosial Twitter di perangkat BlackBerry. BB yang saya gunakan adalah BlackBerry Curve 9320 atau dikenal juga dengan nama Amstrong.

Nah, kemarin malam itu, saya menerima notifikasi dari BlackBerry Word yang isinya menyatakan bahwa tersedia Upgrade gratis untuk aplikasi Twitter ini. Aplikasi Twitter yang dimaksud adalah versi 5.1.0.8. Saya pun tertarik untuk meng-install-nya.

Setelah saya selesai meng-install versi aplikasi Twitter terbaru tersebut, ikon Twitter di panel depan malah menghilang. Saya pun terkejut dan kaget. Ini bukanlah kali pertama saya meng-upgrade, namun baru kali ini saya mengalami kejadian hilangnya ikon Twitter sesudah meng-upgrade. Hal ini seperti menghapus aplikasi Twitter saja.

Sore ini, iseng-iseng saya mengunjungi "BlackBerry World" di bebe saya tersebut. Lalu, saya masuk ke "My Word". Pada bagian "Diinstal", saya memilih "Twitter". Sesudah itu, saya mengeklik tombol "Hapus". Lalu, saya memilih tombol "Hapus Instalasi" untuk meng-install ulang aplikasi ini nanti.

Selanjutnya, sesudah aplikasi Twitter tersebut terhapus, saya meng-install ulang aplikasi ini. Singkat cerita, sesudah proses instalasi selesai dilakukan, Alhamdulillah, ikon Twitter ini muncul lagi di panel depan. Saya pun bisa kembali Twitteran lagi.

Demikianlah cara yang saya jalani dalam menampilkan kembali ikon Twitter yang hilang usai melakukan upgrade di BlackBerry. Semoga bermanfaat.
Label: , edit post
0 Responses

Post a Comment