Munadi
Saat ini, saya sedang galau untuk memutuskan apakah membeli modem baru atau memanfaatkan BlackBerry 9230 yang saya miliki. Kegalauan ini terjadi lantaran uang yang berada di kantong saya terbatas jumlahnya. Kalau uang yang saya punyai banyaknya berlebih, tentu tidak akan bingung seperti ini.

Tanpa adanya modem pun selagi kartu SIM yang digunakan pada perangkat BB tersebut mempunyai paket data, maka smartphone keluaran RIM ini bisa dipakai untuk internetan di laptop atau PC. Menurut informasi yang beredar, BlackBerry ini dapat digunakan pula sebagai modem. Namun, saya belum mengetahui cara untuk membuat BlackBerry menjadi modem sehingga saya belum mencobanya.

Saya hanya baru mengetahui cara mengaktifkan BlackBerry menjadi hotspot seluler. Nah, artikel ini juga ditulis dengan memanfaatkan teknologi tersebut. BB yang bisa dijadikan mobile hotspot ini pun baru saya sadari atau ngeh pada baru-baru ini saja saat saya memiliki keinginan untuk membeli modem baru. Padahal, bebe ini sudah saya miliki sejak setahun yang lalu.

Jika saya memutuskan untuk membeli modem baru dengan harga tidak lebih dari Rp 250 ribu, maka isi dompet saya akan segera terkuras. Ini pun belum termasuk pengeluaran untuk membeli paket data internetnya. Kecuali, pada modem baru tersebut ada memberikan bonus data yang lumayan banyak sehingga saya tidak perlu membeli paket data lagi.

Bila saya memutuskan hanya untuk membeli paket data internet saja dengan memanfaatkan hape BlackBery sebagai modem atau hotspot seluler seperti yang sekarang ini saya lakukan, maka akan ada uang yang tersisa di saku celana. Meskipun saya juga harus membeli paketan BlackBerry-nya yang hanya sekadar untuk mengaktifkan BBM yang buat saya juga tidak penting-penting amat. Sekadar diketahui, saya menggunakan kartu LOOP dari Telkomsel.

Dari dua pilihan di atas, sepertinya saya lebih condong untuk memilih membeli paket data saja. Kalau nanti uangnya sudah cukup untuk membeli modem, baru saya akan melakukannya. Sekarang ini, lebih baik memanfaatkan perangkat yang ada saja dulu dengan optimal. Hal yang terpenting adalah saya masih bisa melakukan internetan.
Label: , edit post
0 Responses

Post a Comment