Munadi
Tri atau Three atau 3 merupakan salah satu perusahaan telekomunikasi seluler yang ada di Indonesia. Bagi pengguna perangkat BlackBerry yang memakai kartu Tri tersedia layanan BlackBerry Socialite yaitu layanan BlackBerry Full Service selama 3 bulan. Sebelumnya, layanan ini mempunyai masa aktif selama 6 bulan.

Saat ini, saya sedang memakai handset BlackBerry dengan menggunakan kartu Tri. Pada waktu itu, saya memakai kartu Tri dengan layanan BlackBerry Socialite 6 bulan, namun saya lupa tanggal berapa layanan kartu Tri tersebut mulai diaktifkan. Pasalnya, kartu tersebut didaftarkan bukan di perangkat BB saya, melainkan di smartphone BB saudara saya. Saya hanya meneruskan sisa masa aktifnya yang masih cukup panjang karena saudara saya tersebut tidak mau menggunakannya lagi sehingga sayang jika kartu 3 itu didiamkan begitu saja.

Sebenarnya, cara untuk mengecek atau mengetahui masa aktif BlackBerry kartu Tri ini cukup mudah dan sederhana. Kita hanya perlu memasukkan kode tertentu pada layar depan handphone BlackBerry. Bagaimana caranya? Caranya adalah ketikkan atau masukkan kode *123# lalu tekan tombol Call atau Panggil. Setelah itu, masukkan angka 7 untuk pilihan Blackberry, lalu tekan tombol Panggil atau trackpad. Kemudian, masukkan angka 4 untuk pilihan Cek Masa Aktif Blackberry dan tekan tombol Panggil atau trackpad lagi.

Sesudah langkah-langkah di atas dilakukan, maka kita akan dikirimi SMS dari 234 yang isinya memberitahukan kapan layanan masa aktif BB kita akan berakhir. Oh ya, kalau tidak mau repot-repot melakukan cara di atas, ada cara ringkas yang bisa dilakukan, yaitu langsung saja ketik di layar depan hp kode *123*7*4# dan diikuti dengan menekan tombol Panggil, maka beberapa saat kemudian SMS dari 234 tersebut akan masuk di BlackBerry kita.

Berikut ini adalah video tentang cara mengecek masa aktif BlackBerry untuk kartu Tri atau Three.



Demikian informasi mengenai cara cek masa aktif BlackBerry Tri. Terima kasih sudah mengunjungi artikel ini dan semoga bermanfaat.
Label: , edit post
0 Responses

Post a Comment