Munadi
Ada apa dengan internet? Saya menulis artikel ini menggunakan tablet pc. Saya memakai perangkat yang satu ini hanya dalam kondisi yang darurat saja.

Begini ceritanya. Sekira 2 jam yang lalu, saya menyalakan laptop dengan maksud untuk mengedit sedikit blog yang baru saja templatenya saya ganti siang tadi. Namun, setelah modem terbaca oleh laptop, saya mengeklik tombol "Sambungkan" seperti biasa untuk terhubung ke jaringan internet.

Setelah menunggu beberapa menit, internet tidak tersambung-sambung juga. Padahal, tadi siang, saya internetan lancar-lancar saja. Saya menduga ada gangguan pada provider penyedia layanan internet. Saya memutuskan untuk mematikan komputer atau laptop saat itu juga.

Dua jam kemudian, saya ingin menyalakam lagi laptop untuk internetan. Pasalnya, saya akan membuat blog baru dengan template yang saya unduh siang tadi. Setelah, menyalakan laptop dan mencoba menyambungkannya ke jaringan internet, lagi-lagi saya mengalami hal yang sama seperti 2 jam sebelumnya. Internet masih tetap bermasalah juga.

Selanjutnya, saya memutuskan untuk mematikan laptop lagi. Sesudah laptop mati, saya mencabut kartu GSM pada modem untuk digunakan pada tablet. Setelah tablet hidup, ternyata saya lancar-lancar saja internetan dengan memakai kartu tersebut dan menulis artikel ini.

Ada apa ini yah? Dipakai di modem, kartu ini tidak mau konek, sedangkan digunakan di tablet baik-baik saja. Jangan-jangan laptop saya yang bermasalah? Entahlah....
Label: edit post
0 Responses

Post a Comment