Munadi
Alhamdulillah, akhirnya saya selesai juga membuat blog baru ini. Blog ini saya beri nama Munadiary. Sesuai dengan namanya, blog ini saya khususkan untuk menulis tentang keseharian dari kegiatan saya.

Pada postingan pertama di blog ini, saya ingin bercerita tentang bagaimana blog ini dibuat atau proses pembuatan blog ini. Blog Munadiary ini saya buat pada hari Kamis, tanggal 11 Desember 2014, tepatnya pada pukul 00:22.

Sebelum blog ini jadi, saya terlebih dahulu membuat akun Google yang memakan waktu kira-kira selama.. ya nggak lama juga sih, cuma beberapa menit saja. Dalam membuat akun Google kali ini, saya membutuhkan nomor telepon seluler untuk kepentingan verifikasi.

Saya membuat akun Google bukan pertama pada kali ini saja, sebelumnya saya juga beberapa kali membuat akun di perusahaan raksasa internet dunia ini. Terkadang Google meminta nomor handphone untuk verifikasi, tapi pernah juga tanpa diminta nomor ponsel, akun Google bisa langsung jadi.

Mengenai template blog ini, saya juga menggantinya dengan template dari pihak ke-tiga. Jadi, template bawaan Blogger tidak saya gunakan. Singkat cerita, pada pukul 00:25 saya menggunakan template Coffee Desk Blogger Template. Begitu template terpasang dan saya lihat, ternyata tampilannya berantakan. Maklum saja, template ini adalah keluaran tahun 2009, jadi sudah lama juga.

Saya mengunduh template Coffee Desk ini dari btemplates.com. Saya tertarik menggunakan template ini karena bentuknya yang menarik, yaitu seperti buku harian yang terletak di atas meja lengkap dengan penanya, Begitu saya lihat preview-nya juga, tampilannya baik-baik saja. Tidak ada masalah. Tapi, begitu saya mengunggahnya di blog ini, kok tampilannya cukup berantakan yah?

Setelah posting pertama ini dipublikasikan, saya akan mencari tahu di mana letak masalahnya. Kalau masalahnya tidak saya ketemukan, saya akan mencari template yang lain saja.

Kiranya sampai di sini dahulu tulisan pertama saya di blog Munadiary ini. Pasalnya, saya mau tahu, apakah ada perbedaan atau tidak pada tampilan template Coffee Desk, setelah pos ini dipublikasikan.
Label: edit post
0 Responses

Post a Comment