Munadi
Saya sangat menyukai Coffee Desk Blogger Template yang sedang digunakan pada blog ini. Sejak blog Munadiary ini dibuat hingga sekarang, saya masih memakai template ini. Sekadar informasi, blog dibuat pada Desember 2014. Jadi, umur blog ini sudah 1,5 tahun.

Sebenarnya, template Blogger ini sudah lama juga beredar di internet. Sepengetahuan saya, template ini dirilis pada 2009. Kalau dihitung-hitung, usianya sudah ada sekira 7 tahun sekarang. Makanya tidak mengherankan jika template ini bukan termasuk template responsif. Kalau sekarang 'kan sedang zamannya template responsif. Selain itu, template ini diadaptasi dari template Wordpress.

Ketika diakses melalui komputer PC atau laptop, saya sangat menyukai tampilan blog dengan template ini. Template ini tidak seperti kebanyakan template lain, di mana tampilannya seperti sebuah buku catatan tebal dalam keadaan terbuka yang terletak di atas sebuah meja.

Template ini juga menampilkan gambar-gambar lain seperti secangkir kopi yang berada di pojok kiri atas, lalu di dekatnya terdapat gambar seperti label sesuatu. Kemudian, untuk menunya terletak pada seperti sebuah kertas kecil yang ditancapkan menggunakan paku kecil. Di samping itu, ada juga gambar pena berwarna hitam yang di dalamnya dibuat kotak pencarian artikel. Pena ini berada di atas gambar buku catatan tersebut.

Area posting berada di sebelah kiri. Sementara untuk sidebar terletak di sebelah kanan. Sidebar-nya sendiri terdiri dari 2 buah, yaitu sidebar kiri dan sidebar kanan. Area posting berlatar belakang warna putih. Sedangkan sidebar kiri berwarna kuning yang merupakan sebuah kertas yang dilekatkan menggunakan klip. Untuk sampulnya sendiri adalah berwarna cokelat. Secara keseluruhan, template ini berwarna kuning, cokelat, dan putih.

Dengan tampilan seperti buku catatan sungguhan, saya sangat menyukai template Blogger yang satu ini. Untuk saat ini, rasanya saya tidak ingin menggantinya dengan template lain yang sudah memiliki fitur responsif.
Label: edit post
0 Responses

Post a Comment