Munadi
Pagi ini, saya tidak bisa internetan melalui modem di laptop. Pasalnya, kuota internet saya sudah sangat tipis. Selain itu, hari ini merupakan tanggal terakhir dari masa aktif paket internet saya.

Saya menggunakan kartu Loop dari Telkomsel untuk modem yang dipakai di laptop. Paket internet yang saya daftarkan sebulan terakhir ini adalah paket yang biasa disebut Nu On Loop Holic 6 GB.

Sebulan yang lalu, saya mendaftarkan paket tersebut dengan harga Rp 47.500. Ini kalau saya tidak salah ingat. Perlu diketahui, harga tersebut untuk wilayah Jakarta. Lain tempat beda harga, tergantung dari zona wilayah tersebut berada sesuai ketentuan dari pihak Telkomsel sendiri.

Harga tersebut sepengetahuan saya telah mengalami kenaikan sebesar Rp 2.500. Pasalnya, beberapa bulan sebelumnya, saya juga pernah membeli paket yang sama, namun dengan harga masih Rp 45.000. Sepertinya Telkomsel menaikkan harga paket internetnya secara berkala. Kalau sudah begini, Loop tidak terasa murah lagi seperti pada awal kemunculannya dahulu.

Paket Nu On Loop Holic ini memang mempunyai kuota sebesar 6 GB. Tetapi, kita tidak dapat menggunakannya selama 24 jam. Pasalnya, kuotanya terbagi menjadi 2 waktu di mana 5,4 GB bisa dipakai pada pukul 00.00 - 09.00, sementara sisanya sebesar 600 MB digunakan pada 09.00 - 00.00. Sebagian besar jatah kuota berada di jam saya sedang tidur atau istirahat.
Label: , edit post
0 Responses

Post a Comment