Munadi
Saya sudah menggunakan kartu Axis untuk modem guna internetan di laptop selama 3 hari ini. Sebelumnya selama beberapa bulan ke belakang, saya memakai kartu Loop dari Telkomsel. Di dalam memakai Axis ini, ada beberapa perbedaan yang saya rasakan saat internetan dibandingkan dengan menggunakan Loop.

Saya membayar Rp 59.800 untuk internetan dengan memakai Axis ini. Paket internetan yang saya gunakan adalah Paket BRONET 5GB. Sebenarnya, paket ini berharga Rp 49.900, namun dengan pembagian: 2,5 GB di jam 00:00 - 06:00 dan 2,5 GB lagi di 00:00 - 23:59. Sementara dengan tambahan Rp 9.900, saya bisa menikmati 5GB tersebut selama 24 jam. Masa aktif paket ini adalah 60 hari.

Sedangkan saat masih memakai Loop, dengan harga sekira Rp 60 ribuan, saya dapat membeli paket internet dengan kuota sebesar 12,2 GB. Tetapi, itu masih dibagi-bagi lagi di mana 11GB hanya bisa digunakan di jam 00.00 - 09.00. Sementara sisanya sebesar 1,2GB dapat dipakai selama 24 jam. Di sini terlihat kuota dengan jumlah yang lebih besar berada di tengah malam sampai pagi.

Dengan harga yang hampir sama, kuota Loop memang jauh lebih besar. Tetapi, waktunya itu lho yang berada di jam-jam saya istirahat atau tidur. Tentunya di waktu-waktu tersebut saya sedang ngantuk-ngantuknya. Memang sih kuota yang besar itu menguntungkan saat saya banyak mengunggah video ke youtube dengan ukuran file yang besar-besar juga.

Soal kecepatan internet, saya merasa kalau Loop itu memang lebih baik dari Axis. Meskipun Loop juga terkadang lambat di waktu-waktu tertentu. Axis juga kalau lagi lancar, ya baik-baik saja. Semua memang tidak ada yang sempurna. Masing-masing mempunyai kelebihan dan kekurangan sendiri-sendiri.
Label: , edit post
0 Responses

Post a Comment