Munadi
Apa kabar nih pembaca blog Munadiary? Semoga dalam keadaan yang baik-baik saja yah. Sudah lama juga nih, saya tidak meng-update blog yang satu ini. Menurut arsip blog ini, saya terakhir membuat artikel pada pertengahan bulan Desember tahun yang lalu, 2014. Ini artinya sudah 5 bulan blog ini "tertidur".

Salah satu kegiatan yang saya lakukan di hari Minggu ini adalah membersihkan lantai yang ada di kolong tempat tidur kamar saya. Oh ya, sambil menulis artikel ini saya makan jambu biji. Terusin lagi tentang membersihkan kotoran lantai tersebut. Duh, sudah lama juga lantai di bawah ranjang tersebut tidak dibersihkan. Maklum saja, area tersebut sulit dijangkau saat mengepel lantai sehari-hari.

Tempat tidur yang saya gunakan setiap malam ini, letaknya berdempetan dengan dinding kamar pada bagian kaki dan tangan kanan. Nah, pada bagian kanan ranjang ini berhimpitan dengan dinding rumah samping. Di dinding bagian ini, kalau hujan sedang lebat, suka bocor, sehingga air hujan mengalir melalui dinding tersebut dan membasahi lantai.

Air hujan tersebut membasahi lantai kolong tempat tidur. Lantai tersebut sudah ada kotoran "kabang-kabang" dan debu sebelumnya yang masuk melalui ventilasi. Karena kotoran-kotoran itu tidak langsung dibersihkan, maka lama-kelamaan kotoran pada lantai itu menjadi berkerak dan berwarna hitam.

Sulit juga untuk membersihkan kotoran tersebut karena sudah melekat pada lantai. Disapu dengan menggunakan sapu uduk juga tidak mengangkat kotoran tersebut. Cara yang lakukan adalah dengan mengeriknya memakai silet atau pisau yang terdapat pada gunting kuku.

Sebenarnya, ketika saya menulis postingan ini, lantai tersebut belum sepenuhnya selesai dibersihkan. Pasalnya, saya belum sempat mengepel lantai yang saya bersihkan kerak kotorannya tersebut. Rencananya, malam nanti saya akan meneruskan kembali untuk membersihkan lantai.
Label: edit post
0 Responses

Post a Comment