Munadi
Pada hari Minggu atau 3 hari yang lalu, saya membeli pulsa elektrik Telkomsel di toko Poin Seluler di kawasan Taman Meruya Ilir, Jakarta Barat. Toko ini terletak persis di pinggir Jalan Meruya Utara dan berdekatan dengan SMPN 134 Jakarta. Selain pulsa, toko ini juga menyediakan kartu perdana, ponsel, serta aksesoris hape lainnya.

Saya mampir ke toko tersebut untuk membeli pulsa elektrik Telkomsel setelah sebelumnya membeli harian Warta Kota di lapak koran yang berada tidak jauh dari toko tersebut. Lapak koran ini merupakan tempat yang sama di mana saya membeli harian KORAN SINDO pada hari Selasa kemarin.

Saya membeli pulsa elektrik Telkomsel dengan nominal Rp 100 ribu dan Rp 20 ribu. Jadi, totalnya adalah senilai Rp 120 ribu. Harga untuk pulsa elektrik Rp 100 ribu adalah sama yaitu Rp 100 ribu juga. Sementara harga pulsa elektrik Telkomsel yang Rp 20 ribu adalah Rp 21 ribu. Jadi, total uang yang saya keluarkan untuk membeli pulsa elektrik Telkomsel senilai Rp 120 ribu adalah Rp 121 ribu. Saya membayarnya dengan uang pas karena pelayan di toko tersebut memintanya demikian.

Tujuan saya membeli pulsa tersebut adalah untuk membeli paket internet LOOP dengan kuota 16 GB. Harga untuk paket internet ini di mana zona saya berada adalah Rp 115 ribu. Saya berada di Jakarta yang termasuk ke dalam zona 4. Lain zona, lain harganya. Namun, saya tidak mengaktifkan paket tersebut pada hari Minggu itu juga, melainkan pada Senin dini hari baru saya membeli paket internet tersebut.

Sebenarnya, paket internet LOOP saya yang sebelumnya sudah habis masa berlakunya beberapa hari sebelumnya. Tetapi, baru hari Minggu kemarin saya membeli pulsa elektriknya. Paket internet LOOP yang saya daftarkan kali ini berbeda dengan paket sebelumnya. Paket internet yang saya gunakan sebelumnya adalah paket LOOP dengan kuota 12 GB. Masa aktif dari kedua jenis paket internet LOOP tersebut adalah selama 30 hari atau satu bulan.
Label: , edit post
0 Responses

Post a Comment