Munadi
Sudah lama juga saya tidak nge-blog di blog Munadiary ini. Terakhir saya meng-update blog ini sekira 10 hari yang lalu. Lalu, pada siang hari yang panas ini, saya iseng-iseng ke halaman Google dan memasukkan kata kunci Munadiary. Memang sih, pada urutan pertama di halaman pertama beberapa link blog ini bisa muncul dengan baik.

Selanjutnya, saya mengklik salah satu link yang ada tersebut. Eeh, begitu diklik, ternyata yang muncul laman dari Blogger yang menyatakan bahwa blog ini telah dihapus. Kaget juga saya pas baca laman model kayak begini. Dalam hati, saya bertanya-tanya, apakah ada suatu kesalahan yang saya perbuat atau saya langgar sehingga blog ini dihapus.

Dari pada menebak yang tidak-tidak, saya langsung saja untuk mencoba login ke blog ini di Blogger. Sesudah memasukkan alamat e-mail dan kata sandi, dan mengklik masuk, terus ada laman yang muncul tidak seperti biasanya. Isinya kurang lebih menyatakan bahwa ada aktivitas yang mencurigakan atau tidak biasa di akun Blogger saya ini.

Saya pun kembali bertanya-tanya, apakah aktivitas yang dimaksud oleh Blogger tersebut? Memang sih, hari-hari sebelumnya saya sempat mem-posting salah satu artikel di blog ini dari perangkat BlackBerry. Saya juga pernah login ke akun Blogger ini melalui beberapa browser di hape BB tersebut. Namun, apakah hal karena hal-hal tersebut, blog ini menjadi dihapus? Padahal, beberapa hari setelah melakukan kegiatan tersebut, blog ini masih aman-aman saja. Atau, apakah memang ada sesuatu yang serius dalam beberapa hari terakhir ini sehingga menyebabkan blog ini dihapus? Saya juga tidak dapat mengetahuinya.

Kembali ke bahasan laman yang muncul setelah saya melakukan login tadi, berikutnya saya diperintahkan untuk memasukkan nomor ponsel agar Google bisa mengirimkan kode verifikasinya. Saya laksanakan perintah tersebut, lalu saya memilih metode kirim kode melalui SMS. Setelah kode saya terima, kemudian saya masukkan ke kolom yang disediakan. Dan, saya bisa kembali masuk ke Dasbor Blogger seperti biasa. Blog ini pun kembali online dan buktinya adalah saya bisa menulis artikel ini.
Label: edit post
0 Responses

Post a Comment