Munadi
Saya sering mengetikkan kata kunci "munadiary" di Google melalui browser BlackBerry 9230. Hasilnya adalah laman beranda blog ini memang muncul di urutan pertama dan diikuti 6 sitelink dari pos atau laman.

Ada hal yang menarik di hasil pencarian dengan kata kunci ini. Apa itu? Ternyata hasilnya menunjukkan judul dari salah satu artikel blog ini tetapi dengan blog yang berbeda.

Judul yang saya maksud adalah "Pos Pertama Blog Munadiary". Judul ini sama persis dengan yang ada di blog Munadiary. Dugaan saya sih ini memang disalin dari artikel saya dan ditempel di blog tersebut. Setelah saya buka tautan tersebut, isinya memang sama persis dengan artikel pertama yang saya terbitkan di blog Munadiary.

Blog yang menyalin artikel pertama saya tersebut berjudul "Monggo Pinarak" dengan alamat di malespost.blogspot.com. Profil Google Plus dari penulis blog tersebut bernama Nawang Endel. Dia adalah wanita sesuai dengan informasi dasar yang tertera di profil tersebut.

Blog "Monggo Pinarak" tersebut hanya berisi satu artikel saja. Artikel saya yang di-copy paste tersebut bertanggal 10 Desember 2014. Padahal, saya memublikasikan artikel itu pada 11 Desember 2014. Mungkin dia belum mengatur tanggal blog menjadi WIB atau WITA atau WIT sesuai di mana dia tinggal di Indonesia.

Entah dari mana dia mengetahui dan kapan dia menyalin artikel tersebut serta tujuan dari itu semua, saya tidak mengetahuinya.
Label: edit post
0 Responses

Post a Comment