Munadi
Pagi ini, sehabis makan sahur di bulan Ramadhan 1437 H, hari ke-27, saya mendengarkan radio Delta FM Jakarta, 99,1 FM melalui sebuah ponsel IMO W8000. Setelah sebelumnya muter-muter cari stasiun radio, akhirnya saya berhenti di situ. Tidak lama setelah itu, radio tersebut memutar salah satu lagu band GIGI yang berjudul "11 Januari".

Mendengar lagu GIGI tersebut, saya teringat akan sosok seseorang. Seseorang yang belum pernah saya lihat secara langsung, melainkan hanya melalui suaranya saja. Ya, saya memang belum pernah ketemu sama dia karena komunikasi cuma lewat telponan dan SMS ketika itu.

Seseorang yang saya maksud ini adalah seorang cewek. Lalu, apa hubungannya cewek tersebut dengan lagu "11 Januari" ini? Pada suatu kesempatan saya berbicara dengannya lewat ponsel, dia pernah menyanyikan lagu tersebut dan saya mendengarkannya dengan rasa damai.

Kalau saya tidak salah ingat, lagu ini seperti ada hubungannya dengan kisah kerabatnya. Saya lupa cerita sebenarnya yang dia ungkapkan. Yang saya ingat adalah saat dia menyanyikan lagu tersebut. Sampai sekarang masih terngiang di telinga saya. "11 Januari" merupakan salah satu lagu yang jika saya mendengarnya, maka saya akan kembali mengingatnya. Meskipun tanpa mendengar lagu yang manapun, saya tetap tidak melupakannya.

Sekarang, saya tidak mengetahui kabarnya bagaimana. Apakah dia masih di Tangerang atau di mana, saya tidak tahu. Pasalnya, saya kehilangan kontak dengannya sejak beberapa tahun yang lalu. Semoga saya bisa kembali menemukannya.
Label: edit post
0 Responses

Post a Comment